Wednesday, February 29, 2012

Jenis-Jenis Suporter Sepakbola

Sekelompok suporter sepakbola sangat dibutuhkan oleh sebuah klub sepakbola untuk memberikan semangat ketika team mereka bertanding. Dengan dukungan yang diberikan semangat oleh suporter mereka tentu hasil pertandingan akan berbeda nantinya. Berikut gue kelompokkan jenis-jenis suporter bola.

1. Suporter Keturunan

Suporter Keturunan adalah suporter yang lahir karena adanya faktor keturunan dari orang tuanya. Suporter ini akan secara mati-matian membela klub sepakbola yang menjadi favoritna. Bisa dikatakan juga suporterna ini sebagai suporter sejati walaupun rasa cinta terhadap klubnya berasal dari orang tuanya.

2. Suporter Sejati

Suporter Sejati adalah suporter yang mencintai klub secara alamiah dari dalam hati. Suporter ini akan mati-matian membela klub yang dicintai. Suporter ini juga tidak akan melakukan kekerasan terhadap tim lawan. Suporter ini akan memilih cara damai daripada melakukan kekerasan.

3. Suporter Holigan

Suporter Holigan adalah suporter yang mencintai klub secara mati-matian dan membeci terhadap tim lawan dan tidak segan untuk melakukan perusakan ataupun kekerasan. Suporter ini biasanya dialamatkan untuk suporter TIMNAS Inggris.

4. Suporter Musiman

Suporter Musiman adalah suporter yang galau, artinya dia akan mencintai klub yang sedang sukses pada satu musim. Jika klub yang disukainya prestasinya sedang turun maka dengan mudah dia akan pindah ke klub yang sedang berjaya pada musim itu.

5. Suporter Pacar Lover

Suporter Pacar Lover adalah suporter yang biasanya terjadi pada kaum hawa. Cewek ini akan membela klub yang disayangi oleh Pacar ataupun Suaminya. Artinya jika dia berganti pasangan maka bergati pulalah klub yang disayanginya.

6. Suporter Daerah

Suporter Daerah adalah suporter berdasarkan dimana seseorang dilahirkan. Suporter ini akan membela klub yang ada pada daerah dimana dia dilahirkan. 

7. Suporter Pemain Idola

Suporter Pemain Idola adalah suporter berdasarkan pemain sepakbola idola dia berada. Jika pemain yang idolakan pindah klub maka suporter ini akan pindah kelain hati sesuai dengan pemain idolanya berada.


No comments:

Post a Comment